Rabu, 26 November 2008

Hunting Makanan

Hm.. Menggugah selera… Menggiurkan.. Asal jangan jair liurnya menetes aja yah.
Hehe… Kebetulan ni lagi mam yang aneh2.. dan kepengen ngeblogin.. Hehe.. Mari kita pesta pora..

Yang pertama adalah Laksa Bogor..
Pertama kali dengar Laksa, radar di otak langsung berbunyi.
Pasalnya di Medan juga ada yang namanya Laksa. Dan lumayan menjadi kesukaanku. Isinya ada mie warna putih yang tebel, tapi bukan kuetiaw lo yah, trus ada ikan, rasanya asem n agak pedes.. jadi warnanya agak merah. Uda kebayang kan kira2 Laksa Medan tuh seperti apa? Nah, sekarang akan kuperkenalkan Laksa Bogor.
Jauh dari namanya Laksa Medan bukan?? Haha.. Pas pesanan datang, jujur gw juga kaget. Ini namanya Laksa? Whueherhe.. ternyata benar jauh dari perkiraan kita yah, Nah inilah bentuk Laksa Bogor.


Kuahnya berwarna kuning, seperti opor. Ada telur, tahu, toge, bihun,dan ramuan lain deh. Lumayan enak juga.. Hm.. Mulai sekarang segala macam makanan yang kuperkenalkan akan diberi Rating. Hehe.. Rating versi Sun2.. Jadi namanya Rasun aja yah.. Terserah gw donk. Wkeke.. maksa. Biarin!!! Nah, untuk Laksa Bogor ini, gw kasi Rasunnya 3 deh. Biarpun warnya agak pucat, n pas pertama kali datangm gw uda agak ilfeel n merasa ngak bakalan bisa ngeabisinnya, eh ternyata ujung ujungnya abis juga, Haha… jadinya Rasunnya 3.


Menu ke 2. Kita beralih ke zaman yang agak modern. Hihihi… Namanya adalah BabyShark Lemon Steak. Benar, yang And abaca itu BabyShark. Ikan hiu bayi. Haha.. ni rekomendasi dari teman. Sebenarnya temenku yang di Bandung uda pernah bilang sih. Tapi Babyshark versi teman yang di Bandung tuh beneran keliatan wujud ikannya dan dibakar. Harganya sekitar Rp20ribuan kalo ngak salah. Gw sendiri belum pernah nyoba, padahal kepengen banget. Nah, akhirnya mimpi itu tercapai. Walaupun bukan dalam wujud aslinya. Hehe.. ini kan uda dalam bentuk slice fish meat. 1 porsi harnya Rp25ribuan kalo ngak salah. Keliatan donk, itu daging ikan asli. Hehe..p dagingnya putih bener kan. Rasanya seperti daging ikan biasa kok. Trus rasa lemonnya kerasa banget. Dibawahnya itu kentang dan onion. Yang diatasnya potongan korek api apel dan wortel. Kemudian ada sausnya tersendiri. Enak. Beneran.. gw pengen mam lagi negh. Hehe.. Jadi Rasunnya 5 deh. Soalnya membuat gw pengen makan lagi. Ehehe.. Dan bocoran nih.. katanya mam daging ini bisa menghaluskan kulit lo.. liat deh sekarang kulitku uda mulus banget kan.. (pengaruh yah? Haha… bercanda)




Menu ke 3, Ini dipesan temen gw. Pas kita mam di café Bobby. Yah, yang gw mesen tuh Babyshark. Temen gw ngak berani makan, katanya takut dikejar ma mami Sharknya. (emang bisa?? BOdo lahh.. Hehhe) Nah, yang temen gw mesan tuh Tenderloin Steak. Hm.. gw nyoba dikit sih.. cuman agak kurang yah, dagingnya tipis, dan agak berlemak. Padahal Tenderloin kan non fat. Whehe.. kalo sedikit masi bisa dimaklumi.. tapi ini kerasa banget. Bukannya yang berlemak tuh Sirloin yah.. Jadi yah ghtu deh, gw kurang sreg ma Tenderloinnya. Jadinya Rasunnya 2 aja deh.. Enakan Tenderloin di Platinum. Haha.. Laen kali gw foto deh yang di Platinum. Tapi makan disana arus mikir dulu bok. Hehe.. soalnya harganya lumayan. Lumayan mahal. Haha.. kantong kan terbatas. Ok??



Hm.. sepertinya untuk makanan cukup deh. Eh tunggu. NI termasuk salah satu favoritku. Kalengan sih. NI vegetarian meat.Jadi sebenarnya terbuat dari tepung. Tapi enak. Rasunnya 4. Ada juga jenis lain yang daging ini ma kacang merah. Itu juga enak. Trus yang satu macam lagi, daging spaghetti. Itu kurang. Ngak enak malah. Rasunnya 1. Gw ngak mau lagi makan yang Daging spaghetti itu. Hehe.. Yah begitu dulu deh. Edisi makanan lkali ni. Sambung laen kali yah…


Jadi... Hasilnya adalah..
1. Laksa Bogor.. Rasun3
2. Babyshark.. Rasun 4
3. Tenderloin Steak.. Rasun 2
4. Vege meat.. Rasun 4
5. Vege meat spaghetti.. Rasun 1

Tidak ada komentar: