Kamis, 19 Juni 2008

makan banyak banget

ifuhh...
sesuai dengan titlenya diatas,
gw mau menceritakan tentang makanan ku yang super banyak
hehe....

ini terjadi di hari minggu
saat gw pulang ke cibubur,
rumah tante gw...

nah disana, ge dijajarin makan terus, stress jga sih
ngak makan, tar ngak enak ma tante
makan, jadi kekenyangan banget,
mpe perut kerasa mau meledak. beneran

ni gw kasi tau menunya...
kan gw bangun jam 10. trus mandi n then turun kebawah
nah menu pertama tuh disuru makan kicang
(karena masi dalam suasana makan bakcang, jadi kicang masi sisa,
kiriman dari medan, ^^ enak tenan)

These are kicang

nah, setelah kicang, tanteku buat susu kacang( kalo di medan sih namanya tahu cui, sebenarnya juga ngak tau yang mana yang benar. Hehe.. kalo susu kacang, mungkin karena warnanya putih seperti susu yah makanya dibilang susu, padahal kan sebenarnya bukan susu. hehe. kalo kacangnya benar karena dari kacang kedelai. kalo di medan, tahu cui, kenapa yah... bukan dari tahu juga, tapi cui nya benar. Hahaha... tak tau la).
nah, susu kacang ini (keknya si ini lebih bener) dibuat sendiri. ngak susah kok. ngak pake masak2 segla. hehe.... tanteku beli peralatan yang seperti blender ghtu, nah tinggal masukin kacang kedelai yang usah dicuci bersih kemudian masukkin gula sesuai selera kemudian masukkan air panas(harus air yang mendidih)kemudian tinggal tekan tombolnya dan beberapa menit kemudian jadi deh susu kacang yang bener bener fresh.


nih, susu kacang bagianku.. ditaruh di gelas "anlene" lagi yah, hehe.. jadi beneran susu deh.
agak sedikit berbiuh, karena kan beneran diblender, n gak disaring lagi. pokoknya fresh banget deh.kalo mau yang dingin tinggal tambah es.

nah...
udah susu kacang kan? selanjutnya kacang ijo... prosesnya juga sama. kacang ijo dicuci bentar kemudian masukin ke alat blender n kemudia masukkin gula secukupnya n jahe sebesar jari kelingking dan kemudian air panas. Kacang ijo yang dibutuhkan hanya segenggam.
Hasilnya?
trerrrttttt
ini kacang ijonya. hehe... dengan segenggam kacang ijo.. anda akan mendaparkan 3 gelas.

haha, ngak promosi lho...
nah barusan selesai minum 2 gelas juice yang segar ini, langsung mam siang, soalnya uda jam 2. n tanteku orang yang ngak akan pernah melewatkan 3 kali makan sehari.
nah makan siang ini, makan yang lengkap lo.. ada nasi, m ayam tim obat n sayur2an.

abih tuh ikut mereka keliling cibubur, ke rafles hill(another kompleks perumahan di cibubur) kemudian ke pasar. Di sepanjang jalan, om ku mencari yang namanya rujaK. lagi ngidem dia. hehe.. akhirnya ketemu satu gerobak yang jual rujak, letaknya tepat disamping pizza hut. and yeahhh you know then, hahaha. Mkan dulu di pizza hut. kita hanya mesen salad, then garlic bread and nyoba menu baru pizza golden chicken mustard pizza itu pun yang ukuran personal, jadi hanya 4 potong. Kebetula karena om ku ngak doyan yang gituan. minumnya chinese rose tea yang ujuran personal. and then???? kebanyakan makan lagii... kenyangnya minta ampunn..
abis tuh pulang. karena cuaca mendung, tanteku bilang... enakan tidur yah... angsung kompak menjawab iyahhh... hehe,.. akhirnya pulang tidur. waktu tidur tuh menunjukkan pukul 6 sore kemudian saat bangun waktu menunjukkan pukul8. akhirnya gw mandi.
n kemudian turun ke bawah ( karena kamarku diatas) n makan malam lagi. hahaha...
menu yang lengkap. nasi plus lauk pauknya.
then beres beres untuk balek ke jakarta, ternyata disodorin lagi segelas sisi kacang. akhirnya perut MELEDAK>.................................

Tidak ada komentar: